3 Blog Tempat Saya Belajar Ngeblog

3 Blog Tempat Saya Belajar Ngeblog


3 Blog Tempat Saya Belajar Ngeblog - Pertama kali Masdian Tegal memamerkan tumpukan uang hasil perolehannya dari Simbah Google, dia langsung menjadi buah bibir di dunia maya. Namanya langsung menjadi topik utama netizen dan blogger. Dan saya termasuk dari segelintir mereka yang membicarakannya.

Setelah yakin bahwa gambar yang dishare Masdian Tegal itu benar adanya, saya semakin terpecut untuk meniti jejak beliau. Maka dari situlah bermula kisah travel saya di dunia blogging.

Maka saya pun mulai searching dan bertanya kepada Simbah Google, serta mengumpulkan referensi  sebanyak mungkin. Dari berbagai sumber tersebut ada 3 blog yang saya rutin sekali mengunjunginya, dengan pertimbangan yang akan saya sebutkan di ulasan masing-masing blog.

Berikut ini 3 blog tersebut :

  1. Maxmanroe.com

    Blog ini diasuh oleh seorang blogger bernama Marikxon Manurung. Nama beliau dalam dunia persilatan blogging sudah tidak asing lagi. Dan reputasinya dalam kacah per-blogging-an pun sangat diperhitungkan. Menurut versi Alexa.com, situs maxmanroe.com berada pada peringkat 287 di wilayah Indonesia. Fantastiskaaaan..?!

    Pertemuan saya pertama kali dengan blog ini, hasil comblangan dari Mr. Google ketika saya bertanya tentang tutorial blogging. Namun setelah membaca dan berjelajah di dalamnya, ternyata blog ini tidak hanya mengajarkan ilmu-ilmu seputar blogging saja, namun materinya lebih umum, seperti internet marketing, social media, entrepreneurship, teknologi, tokoh inspirasi dan lain-lainnya.
  2. Blogodolar

    Blog ini diasuh oleh seorang pria yang rela meninggalkan pekerjaannya dengan gaji sekitar $ 2.000/bulan untuk menjadi full time blogger . Emang apa seh enaknya ngeblog, sampai-sampai ia rela resign dari pekerjaannya yang bergaji besar?? Baca jugaApa Seh Enaknya Ngeblog?

    Ya, nama beliau adalah Herman Yudiono. Dalam blognya Mas Herman berbagi pengalaman beliau dan catatan hariannya sebagai full time blogger. Dan ia juga memberikan tips dan trik membangun blog bagi pemula, dan beliau sering mengingatkan hal-hal yang terkait masalah kesalahan penulisan yang sering dilalaikan oleh blogger.

    Informasi yang ada di blog ini sangat membantu sekali bagi para blogger, terutama bagi saya yang masih bayi di dunia blogging.

    Dan ia secara blak-blakan dan tanpa malu menampilkan penghasilan yang ia peroleh dari ngeblog. Hal itu memberi pelajaran bagi para blogger, bahwa ternyata ngeblog itu kalau ditekuni akan menghasilkan. Dan yang dihasilkan pun tidak tanggung-tanggung, bahkan tidak terbatas. Berbeda dengan kerjaan sebagai karyawan, yang gajinya limited.

    Kalau dilihat dari rankingnya, blog ini tidak setenar dengan blog yang sebelumnya, posisi rankingnya hanya pada posisi 1700 di wilayah Indonesia. Namun untuk para blogger, situs ini bisa menjadi rujukan utama.
  3. Mas Sugeng Blog

    Kalau kita membaca kisah perjalanan admin blog ini, sungguh kisah yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, pertama kali ia mengenal dunia blogging, ia bermain blog hanya dengan bantuan HP alias handphone. Bayangkan bagaimana tantangan dan sulitnya ber-blogging-ria hanya dengan bantuan hape yang layarnya hanya berukuran 2 inch. Belum lagi koneksi yang kadang agak lambat.

    Namun baginya itu bukan sebuah hambatan, bahkan ia mampu menciptakan sebuah template blog hanya dengan perantara hape tersebut, lalu ia menjualnya. Dari sinilah ia bisa mendapatkan penghasilan, dan pada akhirnya ia mampu membeli sebuah laptop dari hasil penjualannya. Sangat inspiratif sekali ya broo..

    Siapakah nama beliau? Namanya adalah Sugeng Riyadi. Di dalamnya blognya, ia berbagi pengalamannya bermain di blogging. Dan memberikan tips dan trik ngeblog, yang penyampaiannya terkadang agak berbeda dari tutor-tutor yang lain. Apalagi dalam ulasannya ia menggunakan bahasa-bahasa yang gaul. Jadi ketika kita membaca, seakan-akan kita sedang diajak berbicara olehnya, sehingga kita tidak bosan untuk terus membaca artikel-artikel yang ia tulis.

Demikian tulisan saya kali ini, semoga bisa menjadi wawasan baru bagi blogger pemula seperti saya. Terima kasih atas kunjungannya, kalau ada yang salah atau tidak dimengerti bisa Anda tulis di kolom komentar di bawah ini. Wassalam

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Blog Tempat Saya Belajar Ngeblog"

Post a Comment