Apa Seh Enaknya Ngeblog?

Apa seh enaknya ngeblog? – Sesuai dengan pertanyaan di atas, saya akan mencoba memberikan jawaban kepada Anda, saya akan mencoba menjelaskan alasan kenapa saya memilih menjadi blogger. Dan dengan ini saya tidak lagi mengajak Anda untuk menjadi seperti saya, ini murni alasan pribadi saya, kalau Anda tertarik ya itu Alhamdulillah, kalau tidak ya saya tidak memaksa, itu hak Anda.

So, masih ingin melanjutkan membaca?! Lanjutin aja  lah membacanya, barangkali ada kesalahan yang bisa anda temukan, sehingga bisa mendapatkan celah untuk menjatuhkan saya [just kidding bro..memang kata temen, saya itu orangnya kayak judes gitu, jadi kalau yang gak ngerti karakter saya akan cepet tersinggung dengan gaya bicara saya..jadi mohon kesabarannya yaaa!!]

Kembali ke pertanyaan di atas, langsung saja saya sebutkan satu persatu alasan saya menjadi blogger dan ngeblog.

Alasan pertama : Jujur saja, saya ini tipe orang yang pemalu, paling tidak suka/benci diajak ngobrol lama, apalagi kalau materi yang diobrolin tidak masuk dalam kategori yang saya minati. Lebih-lebih kalau ngobrol dengan orang yang baru, kepala ini serasa blank, bingung mau ngomong apa. Saya itu tipe orang yang pelit, pelit ngomong. Ngobrol 1 menit, mikirnya 5 menit. Jadi serasa orang lagi marah-marahan, ngobrolnya dikit. Kalaupun terjadi obrolan paling-paling pertanyaan yang sudah saya hafal. Makannya saya paling malas jika diminta menemui orang berwajah baru [baru operasi plastik kali..hehe].

Dan ketika dihadapkan kepada pertanyaan yang baru, biasanya respon saya lambat. Jadi dalam masalah depat mendebat, saya kurang jago, dan itu juga bukan bidang saya. Jadi sebagai pelampiasan, saya memilih menulis dari pada berbicara. Ide yang ada di kepala saya, biasanya lebih mudah tersampaikan dan dipahami dengan tulisan dari pada via lisan. Jadi semua beban pikiran yang ada di kepala sudah tertuang dalam tulisan, kepala ini serasa ringan dan plong [kayak permen menthos aja..].

Alasan saya nge-blog adalah karena saya ingin menjadi penulis, dengan menulis saya ingin melatih diri mengasah daya analisa. Dan menulis itu merupakan salah satu usaha saya untuk belajar dan mengupgrade diri. Karena dengan menulis saya dituntut untuk banyak membaca dan mencari tahu lebih banyak. Kan analoginya bagaimana kita kita memberi, kalau kita tidak memiliki. So, iqra dan iqra .. Dan ketika telah bisa menyelesaikan suatu tulisan/postingan, diri ini serasa bahagia dan senang, seperti ada sebuah hormon yang baru lepas dari kandangnya yang membuat kita senang dan happy.

Menjadi orang yang bermanfaat bermanfaat bagi orang lain adalah suatu cita-cita yang mulia. Semua berharap bisa menjadi bagian dari kegiatan sosial itu. Dan diantara fasilitas dan sarana supaya ilmu yang kita miliki tersampaikan ke publik dan khalayak ramai, adalah dengan menulis dan mempostingnya di blog. Karena jangkauannya lebih global dan luas. Bayangkan zaman dahulu, ketika orang dari Jazirah Arab menulis sebuah buku, mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa sampai kepada orang-orang yang berada di Jazirah Timur [emang ada ya Jazirah Timur]. Tetapi dengan adanya internet, apa yang kita tulis detik ini, dalam hitungan detik juga akan bisa sampai ke seluruh penjuru dunia.

Alasan berikutnya dan yang terakhir, dan merupakan motivasi yang paling besar, yaitu saya ingin mencoba keberuntungan saya di dunia blog dengan menulis. Bahasa singkatnya ingin mendapatkan uang dari aktifitas tersebut. Banyak tokoh-tokoh yang sukses di bidang blogging, beberapa dari merekalah yang menginspirasi saya dan menumbuhkan motivasi saya untuk ngeblog. Maka tidak ada salahnya, kalau saya ingin mengikuti jejak meraka, siapa tahu nantinya saya bisa sukses seperti mereka, atau bahkan lebih dari mereka.

Lalu bagaiman dengan Anda, apa alasan Anda menjadi Blogger?

Sementara hanya ini saja, yang saya anggap sebagai alasan yang paling berpengaruh dalam diri saya, adapun alasan-alasan yang bersifat kecil dan ringan tidak saya sebutkan di sini. Kalau ada alasan lain yang belum tersebut, mungkin akan menyusul ketika sudah ada.

Demikian dari saya, semoga tulisan ini bisa diambil manfaatnya, jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Seh Enaknya Ngeblog?"

Post a Comment