Kisah Sukses Seorang Blogger Mengelola 600 Blog

Kisah Sukses Blogger – Membaca judul di atas mungkin Anda akan langsung kaget dan takjub. Ya apa iya seh, ada orang bisa mengelola blog sebanyak itu. 


kisah sukses seorang blogger mengelola 600 blog
via Pixabay
Bagi Anda yang sudah memilik blog, pasti Anda mengerti bagaimana susahnya mengisi dan mengupdate selalu blog yang Anda miliki, walaupun masih bisa dihitung jari, susahnya minta ampun. Lah, blogger yang satu ini, masa ya iya bisa mengelola blog sebanyak itu dan semuanya always terupdate. Wooww amazing man!!!

Siapakah dia?

Hadrian Nataprawira
Gambar: Twitter.
Namanya adalah Hadrian Nataprawira. Ia adalah salah satu tokoh yang menginspirasi saya aktif menulis di blog. Sebelum mengenal namanya, saya dari dulu juga sudah sempat menulis di blog, namun semangat yang saya punya pasang surut dan timbul tenggelam.

Hingga suatu saat saya masuk ke forum Ads.Id dan menemukan artikel yang ditulis oleh beliau. Pertama kali membaca ulasan dan pengalaman beliau, saya sontak kaget dan sempat terbengong. Super sekali neh orang. Dari situ motivasi saya untuk menulis dan aktif di blog muncul kembali.


Kembali ke mas Hadrian Nataprawira. Kisah kesuksesan beliau berawal pada tahun 2008 ketika baru memiliki 10 blog. Dan perlu diketahui, bahwa blog yang ia pakai adalah blog gratisan milik Google, yaitu Blogger.

Banyak alasan dan pertimbagan untuk memilih dan memakai Blogger/Blogspot. Alasan pertama adalah Blogger merupakan produk dari situs search engine nomor wahid si Mbah Google, jadi probilitas/kemungikanan untuk bisa terdeksi si mesin pencari lebih besar. Ditambah lagi perangkat-prangkat SEO yang sudah terpasang di Blogger, memudahkan blogger untuk mengoptimalkan blognya.

Selama 1 tahun Mas Hadrian Nataprawira mengelola 10 blognya, ia hanya bisa menghasilkan $169. Terlalu kecil untuk ukuran 10 blog. Kemudian ia berpikir keras supaya bisa meningkatkan penghasilanya. Lalu terpikir di benaknya untuk memperbanyak jumlah blognya, tidak apa setiap blog menghasilkan cuma $1/harinya, tapi jika ia punya 100 blog, berarti $1x100x30hari, berarti dalam 1 bulan ia bisa menghasilkan $3,000/harinya. Dan bagaimana jika punya 1000 blog, tinggal dikalikan saja.

Dan mulai saat itu Mas Hadrian Nataprawira bekerja keras membuat blog dengan target 1000 blog dari Blogspot. Strategi pertama beliau mulai mengumpulkan ratusan niche, research keyword dengan adword dan keyword tracker. Lalu membuat akun Gmail sebanyak 8 akun. Setelah mendapatkan kurang lebih 300 URL untuk blognya, mulailah beliau mengisi blognya dengan postingan-postingan yang unik dan menarik.

Untuk mempermudah postingan yang tentu jumlahnya lumayan banyak perharinya, beliau menggunakan autosummarize MS Word. Dalam satu bulannya ia mampu membuat 100 blog, dan masing-masing blog terisi minimal 10 konten. Bulan kedua 100, dan seterusnya. Akhirnya pada tahun 2012 ia sudah memiliki 600 Blogspot yang semuanya aktif, dan terupdate informasi dan postingannya.

Demikian cara Mas Hadrian Nataprawira bisa berhasil mengelola blog sebanyak 600 blog. Tentunya pada tahun sekarang, blog yang ia miliki dan kelola semakin bertambah, dan tentu pendapatannya juga bertambah pula, mungkin sekarang bisa jadi pendapatannya bisa mencapai ribuan dollar setiap bulannya.

Demikian cerita singkat kisah kesuksesan blogger yang mengelola 600 blog gratisan, tapi menghasilkan. Semoga kisah kesuksesan beliau bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para blogger semua yang sedang merangkak menuju kesuksesannya.

Baca juga: 15 Kutipan Legendari dari Pengusaha Sukses Dunia.

Dan pelajaran yang bisa kita ambil adalah untuk mendapatkan kesuksesan dan penghasilan itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan,  membutuhkan tekad yang kuat, mental baja, kerja keras dan selalu mengupgrade diri dengan selalu belajar dan belajar, serta kesabaran serta konsisten dengan niat awal, jangan maunya enak sendiri tanpa mau berusaha.

Anda ingin sukses seperti Mas Hadrian Nataprawira ?

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Kisah Sukses Seorang Blogger Mengelola 600 Blog"

  1. Nah ini saya ingin sharing artikel yang membantu mengubah hidup saya juga, silahkan di baca dan resapi :
    Menabung di peer to peer lending

    ReplyDelete
  2. keren ya kalo sukses ,bantu aku juga ya supaya sukses seperti mereka kunjungi blogku di riwisaja.blogspot.com

    ReplyDelete