Cara Mengganti Judul dan Deskripsi Blog di Blogger

Cara mengganti judul dan deskripsi blog di Blogger - Hallo, sobat pembaca! Semoga Anda dalam keadaan baik.
cara mengganti judul dan deskripsi blog di blogger
via Pixabay
Melanjutkan pembahasan tentang "Tutorial Ngeblog" ala Baba Jihan, yang pada postingan sebelumnya saya sudah menulis bahasan tentang cara mengganti url alamat blog, dan sekarang saya ingin menulis tentang cara mengganti judul blog dan deskripsinya.

Banyak alasan orang untuk mengganti nama/judul blog atau bahkan deskripsinya. Nama/brand itu sangat menentukan kunjungan dan trafik, karena nama blog yang sesuai dengan topik blognya, akan lebih memudahkan orang ketika melakukan searching dan memilih. Maka, pemilihan nama yang pas tentu akan mendatangkan nilai plus bagi sang empunya.

Jika menurut Anda nama blognya kurang keren, atau kurang menjual, atau kurang sesuai dengan topik utama blog, atau dari sisi penulisannya yang tidak tepat, atau yang lain-lainnya, Anda mempunyai hak untuk merubahnya. Dan apapun alasan Anda ingin merubah atau menggantu nama/judul blog berserta deskripsinya, itu semua mutlak hak Anda.

Berikut ini langkah-langkah cara merubah judul dan deskripsi blog Anda :

Pertama: Nyalakan kompi atau lepi Anda. (ngajak ribut..hehe)

Kedua: Setelah kompi/lepi sudah menyala, sekarang buka browser yang Anda suka, bisa Chrome atau Firefox, atau yang lainnya. Dan pastikan Anda memiliki koneksi internet. (ya iya lah, kalau gak ada koneksi gimana bisa baca artikel ini, gubrakk...)

Ketiga: Buka Blogger pada halaman browser Anda, atau silahkan klik Blogger ini.

Keempat: Setelah terbuka, Anda diminta untuk log-in dengan menggunakan email yang Anda gunakan ketika mendaftar.

Kelima: Ketika sudah berhasil log-in, pilih blog yang ingin Anda rubah judul dan deskripsinya.


Keenam: Pada dashboard blog Anda, pilih menu "Setelan", kemudian pilih juga "Dasar". Lalu pada " Setelan -> Dasar" Anda akan menemukan "Judul" dan "Deskripsi", untuk merubahnya Anda cuma perlu meng-klik " edit" (lihat gambar). Setelah terbuka, Anda bisa merubah judul dan deskripsi blog secara bergantian. Jadi tidak mungkin Anda bisa merubahnya di dalam waktu yang bersamaan.

Tulislah judul dan deskripsi yang baru sebagai pengganti judul dan deskrispsi yang lama, atau mungkin Anda cuma ingin mengganti salah satu saja, itu tergantung kebutuhan Anda.

Bagaimana, sudahkah Anda mencobanya? Apakah sudah berhasil? Cukup mudah bukan?

Sekian tutorial dari saya tentang cara mengganti judul blog dan deskripsinya pada blog di Blogspot. Silahkan dishare, dan jika ada yang kurang jelas, Anda bisa bertanya kepada saya via kolom komentar di bawah ini atau via email yang tertulis di laman kontak.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya, dan wassalam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengganti Judul dan Deskripsi Blog di Blogger"

Post a Comment