Logo Terbaru Google Adsense Juli 2018

Sahabat Babapedia yang terhormat. Sebagai blogger pemula yang baru-baru memiliki aku adsense, hal yang sering saya lakukan adalah mengintip jumlah earning harian di dashboar Google Adsense (GA). Ketika membuka akun pada bulan lalu, saya dikagetkan oleh adanya hal baru, yaitu perubahan logo.
logo google adsense lama
logo google adsense lama
Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada tanggal 2 Juli ada hal unik pulan yang terlihat saat membuka akun GA. Anda akan melihat puluhan balon kecil berwarna warni sebagai tanda hari ulang tahun media advertising yang menjadi tempat mengadu nasib jutaan blogger Indonesi dan dunia.

Bagi Anda yang belum tau apa itu Google Adsense, GA merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program tersebut pemilik website (blog) yang mendaftar dan mendapatkan persetujuan akan menjadi penanyang iklan (publisher) melalui sebuah kode yang diberikan dan dipasang di web mereka.

Pemilik website akan mendapatkan pemasukan (income) dari pembagian hasil keuntungan yang dibayar oleh pengiklan yang bekerjasama dengan Google -dalam hal ini diwakili Google Adwords - dengan sistem PPC (pay per click) atau bayar per klik (BPK). Jadi setiap ada pengunjung yang datang di web tersebut, dan mengklik yang iklan yang tampil, pemilik akan mendapatkan komisi darinya.

Kembali ke inti pembahasan, inilah tampilan logo GA terbaru seperti yang saya singgung sebelumnya:
logo google adsense terbaru
logo google adsense terbaru
Terus terang saya bukanlah orang yang ahli dalam menerjemahkan filosofi dan makna dari sebuah logo. Tapi secara sekilas tampilan logo tersebut terlihat lebih kekinian dan selaras dengan perkembangan desain masa kini. Terlihat simple dan dinamis saja. Adapun filosofinya, sepertinya hanya pihak Google yang tahu.

Dan setahu saya belum ada keterangan resmi dari GA akan perubahan logo tersebut.

Ya, harapannya -dari blogger seperti saya ini- perubahan logo tersebut bisa membawa perubahan pula dari sisi pemasukan. Hehe... ngarep.com. Karena nilai klik iklan di Indonesia terkenal kecil, tapi jika diseriusi insyallah akan tetap menghasilkan. Walaupun masih belum sebanding dengan di luar sana, seperti Amerika, Kanada, Inggris, dll.
penghasilan dari google adsense
penghasilan dari google adsense

Ini adalah SS dari aku GA saya, tidak seberapa seh. Tapi syukur alhamdulillah sudah bisa gajian (PO) tiga kali, walau belum setiap bulan. PO pertama kali setelah hampir 10 bulan, kedua setelah 3 bulan, dan terakhir setelah 2 bulan. Semoga kedepannya bisa setiap bulan, bahkan karungan. Aamiin.

Tidak bermaksud pamer atau sombong, ini hanya sekedar motivasi untuk diri pribadi dan pembaca sekalian. Dahulu saya pernah menulis keuntungan menjadi blogger, salah satunya adalah bisa mendapatkan pasif income, dan alhamdulillah sekarang sudah terwujud.

Sekian yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses dari Babapedia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Logo Terbaru Google Adsense Juli 2018"

Post a Comment