Cara Mengganti URL atau Alamat Blog di Blogger

Cara mengganti URL/alamat blog di Blogger - Hallo Sobat pembaca! Setelah sebelumnya saya menulis tentang cara mengganti favicon di Blogger, kali ini saya ingin menulis tentang cara mengganti URL/alamat blog di Blogger.
cara mengganti url atau alamat blog di blogger
via Pixabay
Sebelum ke pembahasan inti, perlu Anda ketahui apa itu URL? Kepanjangan dari URL adalah Uniform Resource Locator yang maksudnya adalah rangkaian karakter munurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjuk alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. (Wikipedia)

Penjelasan sederhananya, URL adalah link yang telah Anda pilih ketika membuat blog baru pertama kalinya, contoh www.url-Anda.blogspot.com. Kata url-Anda itulah yang disebut URL/alamat blog, dan link itulah yang akan Anda ganti atau rubah.

Pertama kali membuat blog, mungkin Anda yakin bahwa URL/link yang dipilih adalah yang paling bagus. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Anda berubah pikiran dan menganggap link tersebut kurang cocok dan Anda harus menggantinya.

Dan barangkali Anda mengalami kesulitan ketika ingin merubah alamat blog Anda, nah berikut ini langkah-langkah mengganti URL/alamat blog Anda di Blogger :

Pertama: Anda terlebih dahulu harus log-in ke Blogger dengan akun email yang Anda gunakan ketika mendaftar.

Kedua: Setelah berhasil log-in, pilih blog yang ingin diganti URL-nya.

Ketiga: Pada pilihan menu dashboard, pilih menu "Setelan", kemudian pilih " Dasar".

Keempat: Pada "Setelan Dasar", cari dan temukan "Penerbitan" -> "Alamat Blog" lalu klik "edit".


Kelima: Tulis dan ganti alamat/url lama dengan yang baru. Dan jangan lupa untuk menyimpannya dengan meng-klik " Simpan".

Sekarang Anda sudah berhasil mengganti URL/alamat blog Anda, tapi dengan catatan URL yang Anda masukkan belum ada yang memilikinya dan disetujui oleh Blogger. Jika belum disetujui, tulis alamat yang lain, sampai mendapatkan persetujuan.

Cukup mudah bukan?!

Sekian tutorial cara merubah alamat blog di Blogspot, semoga bisa membantu Anda. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, alhamdulillah, wassalaam..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengganti URL atau Alamat Blog di Blogger"

Post a Comment